journey of a thousands miles begin with a single..

Selasa, 26 April 2011

Wiseman says

di dunia ini ngga ada orang yang lebih berhikmat daripada King of Solomon. not just in his timeage, but until now. dan dari banyak kata-kata bijak nya adalah : ( Pengkotbah 10:4b ) Kesabaran mencegah kesalahan-kesalahan besar. nah lho..

artinya dalem banget. bahkan dia ngajarin kita di pasal-pasal yang lain:"klo kita lagi dimarahin pemimpin, jangan buru-buru pergi. stay there dan adepin." bukan bales marah lho. tapi sering kali kan begitu kelar dimarahi ( dan biasanya klo dimarah, ngga disuruh duduk, imagination mode:on ), langsung plasss..bablas. kalo sampe kejadian dimarahin trus nanya:"udah pak/bu, ngomongnya?", wah ini mah udah siap terima surat pengalaman kerja alias dipecat. sebagai anak terang, jangan sampe deh..keep shining guys..

Pengkotbah 10 ini unik banget, kesannya rada ngga nyambung tapi bagus banget kata-kata bijaknya. malah dia ngajarin kita, walopun kita ga pinter2 amat, tapi klo kita jaga mulut, ngga asal buka, maka orang akan nganggep kita bijak, pinter dan berhikmat. klo dihubungkan, kata sabar dan diem tu nyambung sih. yang namanya sabar, biasanya diem, nahan mulut tidak bicara, walaupun mungkin dia menguasai topik pembicaraan, atau mungkin dalam sebuah kasus dia tidak bersalah.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2011 The Journey, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena